Minggu, 14 Mei 2023

Cara Kuncir Rambut Anak Perempuan Yang Cantik dan Mudah

ikatrambutanak | Memasuki usia balita, rambut puteri bunda sudah mulai tumbuh dengan cukup lebat. Tentunya membuat bunda mulai tidak sabar ingin mendandani mereka dengan berbagai model rambut anak perempuan yang lucu-lucu.

Apalagi untuk rutinitas si kecil sebelum beraktivitas atau pergi ke sekolah, tentunya bunda seringkali menata rambutnya agar si kecil bisa bebas beraktivitas dan cantik sepanjang hari.

Rambut yang terurai memang terlihat indah, namun apabila tiba pada saat si kecil belari-larian dan bermain, rambut ini menjadi berantakan dan dapat mengganggu aktivitas maupun penglihatan si kecil.




Tiba saatnya bunda perlu menguncir rambutnya agar rambutnya tetap rapih , terlihat fresh dalam beraktivitas sepanjang hari. Namun,  karena kondisi rambut si kecil yang terbilang masih sensitif, bunda perlu berhati-hati dalam menatanya dan mengetahui cara kuncir rambut anak agar tidak merusak dan mengganggu pertumbuhan rambutnya. Yuk Simak inspirasi berikut.

Perisapan Menguncir Rambut Anak Perempuan Yang Perlu Diperhatikan
Sebelum mengetahui berbagai cara kuncir rambut anak, pastikan terlebih dahulu bahwa rambut si kecil tidak kusut. Caranya, bunda bisa membagi rambutnya menjadi beberapa bagian, lalu menyisirnya sedikit demi sedikit dengan sisir detangling atau sisir bergigi jarang untuk melepaskan rambut yang kusut tanpa menyakiti si kecil.

Bunda juga bisa mengoleskan dahulu Hair Lotion sebelum menyisirnya untuk membantu menghilangkan kusut, memudahkan menata, dan juga sekaligus menutrisi serta melindungi rambut sebelum menatanya.

Mulai Sisir dari ujung dahulu lalu lanjutkan naik sedikit demi sedikit menuju ke pangkal rambut. Pastikan bunda menyisirnya dengan lembut dan perlahan agar rambut si kecil tidak tertarik dan tidak rusak.

Styling Kuncir Rambut Anak Perempuan Yang Lucu dan Mudah
Berbagai model kuncir yang manis dan lucu sangat menggoda untuk dicoba. Meski banyak anak-anak yang menyukai kuncir kuda, namun sebagian lain lebih menyukai model rambut kepangan atau gaya kuncir lainnya agar tampilan rambut lebih variatif.

Berikut ini berbagai cara kuncir rambut anak perempuan yang lucu dan mudah untuk bunda coba, bisa digunakan saat di rumah, maupun untuk berbagai acara spesial:

Ponytail / Kuncir kuda

Merupakan  cara kuncir rambut anak perempuan yang paling mudah. Bunda hanya tinggal menyisirnya rapih lalu mengikatnya bisa di bagian belakang atau samping.

Namun seringkali, gaya kuncir kuda ini berkendala apabila rambut si kecil masih kurang panjang dan bertekstur sangat licin, kunciran mudah menjadi kurang rapih dan mudah berantakan ketika si kecil aktif bergerak, sehingga bunda harus berulangkali merapikan kuncirannya.

Double Pigtail / Kunci Dua
Apabila rambut si kecil cukup panjang, bunda dapat menguncirnya menjadi 2 bagian kanan dan kiri agar tempilannya sangat imut dan menggemaskan.

Cara kuncir rambut anak Double PigTail:
Sisir rambut dan bagi rata menjadi 2 bagian, kanan dan kiri.
Kumpulkan rambutnya pada masing-masing bagian ke arah samping lalu agak tarik keatas, lalu ikat pada bagian kanan dan kiri
Jika si kecil memiliki poni, Bunda bisa merapikan poninya dan menyisir poninya terurai . Apabila poni si kecil sudah mulai panjang, bunda bisa menjepitnya ke arah samping.

Double Ponytail
Merupakan kunciran yang paling sering digunakan untuk anak-anak prasekolah. Kuncir kuda atau kuncir dua yang itu-itu saja dapat membuat penampilan si kecil membosankan.

Karena itu bunda dapat memvariasikannya dengan gaya kuncir double ponytail  ini sekaligus dapat membantu merapihkan bagian-bagian rambut yang tersisa agar tampilan lebih rapih dan kunciran lebih bertahan lama. SI kecil akan tampil unik dan menggemaskan.

Cara kuncir rambut anak  Double Ponytail:
Bagi rambut bisa menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera bunda. Bisa dimulai membagi 3 yaitu bagian puncak kepala depan, lalu 2 bagian belakang kanan dan kiri.
Mulai kuncir bagian puncak kepala, lalu bagi dua kuncirannya.
Sisir rambut bagian kiri digabung dengan sisa rambut bagian kiri, lalu ikat jadi satu.
Lakukan teknik sama untuk sisi sebelah kanan.
Untuk gaya ini bunda bisa bebas berkreasi dengan berbagai pembagian rambut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ikat Rambut Anak Kini: Trend Terbaru untuk Gaya Rambut Anak

ikatrambutanak  -  Tren fashion untuk anak tidak hanya terbatas pada pakaian, tetapi juga meliputi aksesori rambut. Salah satu aksesori yang...